SCORPIO GIRL IS ME



Saturday, August 20, 2011

Dilema Status Nggak Jelas

Dari judulnya, mungkin rada ambigu ya. Status yang dimaksud itu status apa. Status relationship kah? Status FB kah? Status Ym! kah?
Tapi sebenernya bukan itu....
Status yang kumaksud disini berhubungan dengan kelas akselerasi dan Pas-Q V. Jadiiiii, begini lho ceritanya :

Di SS Pas-Q V (ekskul paskibra di smala) , saat kami masuk jadi anggota, kami nggak otomatis jadi anggota aja yang bercampur baur antara kelas X, XI, dan XII. Kami punya sistem 'Angkatan'. Nah, angkatannya itu berdasarkan kelas, dan bukan taun masuk. Jadi misalnya aku masuk Pas-Q V pas aku kelas X tahun 2009, berarti aku masuk angkatan 18 (soalnya angkatan 1 mulainya taun 1992). Tapi kalo ada anak kelas XI yang mau masuk Pas-Q V pas 2009 (bareng aku), dia nggak masuk angkatan 18, tapi diproses sendiri buat masuk angkatan 17 (yang setara sama dia kelas XI). Nah, kalo sekolahnya normal 3 tahun kan gak bakal ada masalah, masalahnya itu ada buat anak kelas akselerasi yang sekolah SMA cuma 2 tahun (contohnya: AKU).
Karena aku anak akselerasi, otomatis waktuku buat SMA lebih pendek, dan otomatis nggak bisa meluangkan waktu buat Pas-Q sebanyak temen-temen yang lain. Selain itu, kesempatan buat ikut tes jadi Paskibraka Kota, Provinsi, ataupun Nasional cuma dateng satu kali (Dan sayang sekali aku nggak dapet kesempatan itu,, sampe sempet envy gitu sama temen yang ikut tes). Satu lagi, karena aku anak akselerasi, otomatis pas aku lulus, temen-temenku masih baru naik ke kelas XII. Nah, yang bikin bingung adalah kalo ada kegiatan Pas-Q V yang anually kayak Buka Puasa Bersama (di SMAN 5 Surabaya), Demo SS (demo promosi ekskul), Diklat, dll. Kalo dilihat secara status angkatan, aku masih terhitung senior kelas XII, berarti semestinya saya datang ke acara-acara itu dengan menggunakan Baju Angkatan XVII. Tapiiiiii (ada tapinya dong) ..... Kalo dilihat secara kelulusan, aku sudah terhitung alumni, jadi aku sudah boleh datang ke acara-acara itu dengan baju bebas seperti alumni-alumni yang lain. Nah, ini nih yang bikin dilema. Aku bingung musti gimana. Di satu sisi, aku musti mikirin solidaritas sama temen-temenku seangkatan, tapi di sisi lain, alumni-alumni yang lain bakal nanya : "lho, kamu kok masih pake baju angkatan , dek?"
Nah loh... kalo udah gini lantas gimana? Masa aku nggak dateng? Padahal kan aku pengen dateng...
Sampe akhirnya aku nanya ke seniorku yang juga udah jadi alumni kayak aku. Bukannya dapet solusi yang meyakinkan, malah diomong : "Lhoalah dek, statusmu nggak jelas se. Jadi sweeper aja dek,". Padahal sweeper yang dia maksud itu yang kayak di Dora the Explorer. Yang suka mengendap-endap. -____-"
Aaaah, gatau lah. Nanti kalo dapet undangan acara gitu-gitu, nanya lagi aja. Bikin galau deh ini... Padahal aku kan labil, jadi bikin tambah dilema...
Yasudahlah, pasrah (~o~)"

Kayaknya cukup segitu dulu aja ceritanya,, gak enak kalo panjang-panjang, tambah bikin galau, ababil...

No comments:

Post a Comment